November 19, 2016

2. Pulau Sumbawa yang masih asri

Pulau Sumbawa yang masih penuh dengan pepohonan

Halo ..semuanya, perjalanan ke pulau Sumbawa, memang seru. Syukurlah, tempat ini masih agak sepi, masih jarang didatangi oleh wisatawan, (wah, bisa jadi, setelah aku tulis ini, wisatawan, akan menjadi banyak, waduh, haha..), karena biasanya kalau sudah terkenal sekali, tempat wisata menjadi ramai, dan sedikit hilang nuansa agung alamnya, tapi justeru " nuansa " traveler yang dominan.

Well, karena itu, sebelum tempat ini, menjadi ramai sekali, dan  berubah, Ayo ke pulau ini, karena pulau ini nampak masih asri ! kalau di pulau ini masih memiliki nuances warna hijau, biru, dan toska di mana-mana, masih " alami " belum banyak wisatawan seperti di Bali, di Bali bagus, tapi sudah terlalu ramai, kalau ingin nuansa ( nuances ) heboh bling-bling party 💃🎶,  ya ke Bali, ingin suasana alam asli, ingin berpetualang, ingin bertemu "mother nature",  yang mempesona, ok datang saja ke sini, toh, masih di Indonesia juga !  

By the way,  kalau di Bali , aku paling senang, di daerah Ubud dan Nusa Dua, amazing place ! Tidak akan penah merasa bosan, melihat pemandangan alamnya yang glamour, tapi " nuances ", tetap berbeda dengan pulau-pulau tetangganya, yang cantik-cantik semua .

If you want a place that is is still unexploited, still close to the island of Bali, (Bali was very beautiful, amazing, but right now, is full of luxury hotels and fabulous ), the atmosphere is different, want to place other than the other, places that many natural landscape beauty, came to the island of Lombok, and Sumbawa Island, the place is still original.

Mau lihat pulau-pulau bagus, di sini, bening sekali airnya, asli, tanpa banyak turis ! mau " menyepi sendiri " (be alone) mencari ilham, bersemedi, juga boleh, haha..sah sah saja..silahkan .

♡ Gambar ( bawah),
Suasana dari atas pesawat, 💗💖, 
menuju Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat

gugusan pulau Sumbawa yang asri

Well, benar koq, it's true, tanpa berbasa basi lagi, bla..bla.. bla..
supaya tidak basi, haha.. 

langsung saja 

O ya, sebelumnya adalah artikel yang berjudul, 
Keterangan ringkas tentang Pulau Sumbawa,

dilanjutkan, ke halaman berikutnya, di :


Keterangan singkat tentang letak  pulau Sumbawa


♡ Terima kasih atas waktunya untuk berkunjung, 

Tidak ada komentar: