Desember 08, 2016

Paserang dan Kenawa

Koleksi foto di Pulau Paserang dan Kenawa





Hai teman, jumpa lagi, di Pulau Paserang & Kenawa ini adalah foto-foto yang akan ditambahkan sebagai tambahan dari artikel sebelumnya, yang berjudul " wisata di Pulau Sumbawa ini boleh juga", yaitu di Pulau  Sumbawa, boleh juga, silahkan, enjoy it !

  • Gambar (bawah), adalah Pulau kecil Paserang, gambar  asli ?, yes, ini adalah gambar aslinya, seperti lukisan, karena itu, Pulau Paserang ini, adalah pulau yang paling bagus, menurut aku, karena itu pulau ini menjadi pulau favorit aku,  airnya tenang, bening, pasirnya putih seputih salju, butiran pasirnya agak lembut,..suasananya hening, pemandangan lautnya luas, bersih dan cling ! tenang tanpa ombak, hanya akan terbentuk ombak kecil, jika ada angin lembut yang datang menghampiri., cocok sekali dengan seseorang yang sedang di landa kesumpekan dunia, untuk refreshing tingkat tinggi 😉 ! beginilah memang aslinya, tidak di setting, asli 1000 % ! top markotop deh !👍👍, 
  • Aku ambil  foto ini, pada tanggal 2 Juli 2016, pada siang hari 🌅 sekitar jam 11.30,  belum "surut", di sini, enak sekali, kebetulan, ketika liburan memang tidak ada turis lain, sehingga pulau ini seperti kita yang memiliki, dapat bebas mau explore untuk berenang di mana saja, makanya ketika aku ambil foto ini, benar-benar hanya ada pantai ini ! tak ada tampak turis lain, asik  !
  • Nah, ada foto tambahan, silahkan enjoy ! silahkan di klik, untuk melihat dengan ukuran yang besar, jika ingin merasakan bagaikan berada di sana, nice island ! pulau ini, ukurannya kecil tapi bagus sekali !




di gili Paserang Sumbawa

airnya bagiakan berlian, Pulau Paserang



Pulau Paserang  indah dan bening

https://wisataindonesiayea.blogspot.co.id/2016/12/paserang-dan-kenawa.html

Paserang cantik bagaikan berlian

Paserang bening di Sumbawa


Pulau Paserang Sumbawa.


Gambar (bawah),Terumbu karang di lihat dari tepi pesisir pantai di pulau
 paserang  ini, tampak bentuk dari tepi pulau ini hingga kedalaman laut,di sini, 



biru laut di Paserang

rumput bukit keemasan di Paserang

bening dan jernih di Paserang


  • Gambar (atas, semua dan di samping), Di sini, situasi air laut masih "belum "surut ",  lalu di jarak agak ke tengah sedikit dari bibir pantai, hidup ganggang laut yang berwarna hijau, sepanjang yang ku ketahui (as long as I know), peranan ganggang hijau dalam air laut, adalah, merupakan komponen penting di dalam "rantai makanan", juga sebagai penghasil 02 (Oksigen), yang diperlukan oleh hewan-hewan air laut, seperti ikan, siput, kerang, keong, etc, yang menjadikan tempat berkumpulnya ikan-ikan kecil "menari-nari", di antara ganggang-gangang hijau yang melayang-layang gemulai, di dalam air laut yang berwarna "biru muda" ini. beningnya itu lho, sangat bening sekali ! bersih sekali, memukau ! kalau tidak ke sini, susah menjelaskannya deh. 


bintang-laut-cantik.jpg

  • Gambar bawah), Perjalanan dengan perahu nelayan menuju Pulau yang berbukit, yang dipenuhi oleh tanaman rumput yang pada saat bulan Juli berwarna hijau kekuningan, bagaikan warna emas, Pulau kecil yang cantik ini, bernama Pulau kecil Kenawa.


  • Gambar (bawah), Pulau kecil Kenawa, pengambilan foto ini dilakukan dari atas bukit, pada bulan Juli, (2 Juli 2016), tampak savana rumput yang hijau kekuningan, dan jauh berjalan hingga ke bukit, tapi bukan aku yang menaiki bukit, karena aku tidak tahan udaranya terik sekali, dan inipun belum sampai atas sekali, karena ada sesuatu barang penting tertinggal di kapal, sehingga teman-teman yang menaiki bukit, hanya mendaki hingga ke tengah, dan sibuk dengan barang yang tertinggal, selain itu, memang udara sedang terik, dan setelah segalanya beres, kita semua beristirahat di pesisir pantai, ..duduk di tempat lesehan dari bambu yang ada di pesisir pantai, seperti gazebo, tapi sangat sederhana, lumayan juga. Angin yang meniup rambut, terkadang ada angin semilir, terkadang ada angin yang cukup strong, anginnya terasa sedikit sejuk dan dingin, ..enak sekali duduk di gazebo bambu di sini, walaupun tampak sedikit tak terurus, tapi bisa untuk berteduh.
  • Gambar (bawah), di pulau Kenawa ini, nuansa pulaunya berbeda, di sini, pantainya berbeda, entah kenapa banyak terumbu karang yang pecah,, dan banyak pula keong-keong kecil, jadi ketika berjalan di atas pasir ini, sebaiknya memakai sandal karena pasirnya dipenuhi oleh terumbu  karang yang pecah ! entah kenapa aku tidak tahu.

bukit keemasan Kenawa

di pesisir Kenawa Sumbawa

  • Oke tiba saatnya, kembali ke pelabuhan pototano, untuk pulang ke hotel dan tentunya beristirahat, untuk keesokan harinya, melanjutkan explore ke tempat eksotis lainnya, karena jadwalnya masih banyak (cukup padat ) .
  • Gambar (bawah), Perjalanan pulang kembali ke pelabuhan Poto Tano, melihat kapal penumpang dari perahu, dan sampailah di dermaga kecil, dan tidak  terasa, hari semakin senja, ..

pemandangan di Kenawa

pulang dari Paserang dan Kenawa


🐝🌿 Nah, demikian . teman semuanya, foto tambahannya, tapi di blog aku ini, masih akan banyak foto-foto yang lain, pokoknya , " spesial ". jangan lupa, berkunjung lagi, Thanks so much semuanya..

Artikel selanjutnya, adalah cerita traveling yang pertama, 
yaitu dapat mengunjungi di pemandangan laut di kafe Kencana Beach

Ayo , aku tunggu kunjungannya.. thanks sebelumnya..

Happy holiday !



Tidak ada komentar: