Desember 29, 2016

19 Tips liburan yang penting

Tips liburan penting 


Tips  ini di luar dari tips yang sudah umum tapi khusus dan ini penting sekali, ketika kita memahami tujuan liburan itu untuk apa, maka baru kita dapat melakukannya dengan ikhlas, happy dan enjoy, semoga tips ini dapat menginspirasi untuk membuat suatu traveling yang menyenangkan dan fantastis !
Ok, baiklah semoga beberapa tips ini dapat berguna, di mulai dengan tips yang "paling penting", apa itu ? yaitu sikap sabar, sikap sabar ini biasanya tidak atau jarang disadari, tapi di saat liburan karakter ini sangat diperlukan, sebab sifat ini merupakan kunci dari segala kesuksesan liburan yang membawa pesan yang berkesan, dan suatu saat pasti liburan lainnya akan menjadi hal yang dirindukan, apalagi untuk liburan keluarga, anak-anak akan senang sekali dan berkesan sampai selamanya, karena menemukan suasana yang hangat, ramah, membawa kesan yang bernilai, oke lebih detailnya, yaitu :
  • Perlu kesabaran, perjalanan liburan wisata, kadang tidak mudah, dan jika bersama dengan orang lain siapapun itu, harus ada kekompakan, saling menghargai satu sama lain, saling pengertian satu sama lain. Hidup ini terlalu singkat untuk marah dan kesal sepanjang waktu, jangan terlalu memikirkan hal hal yang dapat mengganggu yang kira-kira tidak terlalu penting karena dapat merusak acara liburan, suasana, mood dan juga semua yang ikut berwisata. Mungkin ada baiknya, mengambil nafas dalam dalam dan ingatkan diri sendiri untuk tidak merusak suasana liburan.
  • Bangun di pagi hari sekali, jam setengah 5, lalu pergi mandi, sikat gigi, setelah selesai, membuat kopi dengan cream atau teh, yang biasanya sudah tersedia di hotel, hanya membuat sebentar, then ketika fajar mulai menyingsing, sudah siap untuk menjelajah, apalagi pada matahari terbit, wah jangan sampai dilewatkan ! karena pada jam saat matahari pagi ini muncul yaitu antara jam 5 pagi - jam 9 pagi, adalah saat yang bagus sekali untuk mengabadikan foto-foto yang indah dan menakjubkan, jangan sampai ketinggalan! jika ketinggalan momen pagi yang menakjubkan itu, rugi deh ! juga cahaya di pagi hari itu indah, karena cahaya dapat menyebar dengan lembut.
  • Tertawa lepas dan enjoy saja, sometimes kita terlihat seperti orang bodoh ketika bepergian ke tempat-tempat baru, kalau ingin mentertawakan diri sendiri, tertawalah, jangan takut untuk membuat sesuatu yang kadang kacau, jangan membawa terlalu serius, happy saja !
  • Bawa uang kas, uang kas adalah raja, untuk keadaan darurat, selalu siapkan beberapa juta, dan simpan di tempat yang aman, ini sangat-sangat berguna ketika kartu tidak dapat digunakan di A.T.M. atau pada A.T.M. tidak ada persediaan uang dan lebih baik juga jika di dompet, uang jangan di gabungkan dengan kartu-kartu, miliki dompet lain, khusus untuk kartu-kartu.
  • Bertemu dengan orang lokal (penduduk), sesekali mengobrol, bercakap-cakap dengan mereka, belajar sesuatu dari mereka yang tinggal di tempat yang teman kunjungi. 
  • Mengamati hidup sehari-hari, nah, apabila ingin benar-benar mendapatkan rasa aura sesuatu tempat, sebaiknya meluangkan  beberapa jam duduk di taman atau tempat lain yang asik, kerjanya? hanya menonton kehidupan sehari-hari yang terjadi di depan kita, sikap ini juga dapat menciptakan semacam perasaan meditasi.
  • Jangan segan, mengambil foto yang banyak sekali, biasanya jika liburan, kita hanya dapat melihat tempat-tempat ini dan bertemu orang-orang ini sekali di dalam seumur hidup kita.
  • Jangan khawatir jika kita tampak seperti turis, itu asik saja !  justeru jika kita tampak sama dengan penduduk, nanti foto yang tampak kurang berseni, tampak biasa saja, tapi itu semua kembali ke selera masing masing saja ! apakah untuk terlihat keren, nice, rapih, dandy, bergaya, silahkan saja, tidak ada yang terlalu peduli.
  • Selalu ingat  dengan kata-kata indah ini, foto yang bagus adalah souvenir yang paling utama.
  • Selalu ada jalan, tidak ada yang tidak mungkin, jika mengalami kesulitan untuk melakukan sesuatu jangan menyerah, jangan mendengarkan mereka orang yang mengatakan hal itu tidak dapat dilakukan.
  • Memberikan senyuman dan menyapa, jika kita mengalami kesulitan untuk berinteraksi dengan penduduk setempat, yang tampaknya orang-orang yang kita lihat tidak ramah, bisa saja itu disebabkan dari bahasa tubuh kita, dan cara terbaik adalah membuat kontak mata, dan tersenyum ketika sedang berjalan santai, lalu jika mereka tersenyum kembali, berikan sapaan ( say halo) dengan bahasa mereka bahasa lokal juga, ini adalah salah satu cara juga untuk memiliki teman baru, tapi kita juga tidak bisa mengharapkan semua orang untuk selalu ramah dengan kita, dengan senyuman di wajah mereka, itu adalah  tugas kita, kita yang memulai kontak, dan biasanya mereka akan menyambut.
  • Jangan menilai, cara berpakaian, fisik atau gaya hidup orang lain, jika berbeda dengan kita, karena itu adalah arrogant, sama saja menganggap pandangan kita adalah yang sudah benar dan orang lain adalah salah.
  • Hm.., ini dia ! Jangan takut pergi sendiri, jika teman ingin melihat bagian kota, mall atau lain-lain, tanpa tahu persis sedang di mana, catat nama hotel tempat teman tinggal !, jika akan kembali ke hotel dengan naik taksi akan lebih mudah dan cari taksi yang terpercaya, aku pernah melakukan ini, ketika liburan di Lombok, asik asik saja ! tapi di sana banyak taksi blue bird, jadi tenang saja !
  • Makan makanan lokal, jika tampak enak, bertanya pada orang lokal minta rekomendasi makanan yang enak atau dapat mencari di internet.
  • Santai, jangan terlalu terburu-buru, enjoy saja..
  • Membuat  suatu catatan, jika memang diperlukan, karena memory kita tidak dapat untuk mengingat semuanya dalam satu sekaligus, oleh karena itu penting sekali buku catatan kecil, bisa untuk, informasi seperti nama nama orang yang ditemui, percakapan yang dipunyai, perasaan tentang pengalaman baru, atau aura-aura kota-kota yang asing bagi kita, atau jika pernah ingin menulis tentang rincian perjalanan, rincian itu berguna maka perlu di buat catatan-catatan tersebut sebagai otak kedua kita.
  • Membawa alat musik elektronik yang canggih untuk mendengarkan musik dalam perjalanan yang panjang, supaya tidak bosan.
  • Menjaga kesehatan tubuh, makan yang benar, tidur yang cukup, minum yang banyak.
  • Tetap berhubungan dengan orang-orang penting di  dalam kehidupan teman, apalagi jika traveling sendirian, sesekali menelpon keluarga atau teman-teman, sehingga tidak merasa kesepian, selain dari itu, kita bertemu dengan orang lain, tetapi kebanyakan hubungan itu hanya sebentar saja, jadi mempertahankan hubungan yang kuat dengan orang-orang yang mengenal kita itu adalah penting.
Nah teman teman, itulah tips liburan yang penting sekali di luar dari tips yang sudah umum (dasar). Oke, sekian dahulu, terima kasih telah berkunjung, selamat berlibur semuanya, semoga liburannya menyenangkan dan fantastis !



Have a wonderfull holiday untuk semuanya !


Tips lain yang juga sangat penting, 
dapat mengunjungi ke tips  untuk holiday




🌾🌾🌾🌾🌾



Tidak ada komentar: